DILEMA SUPIR BUS SUMBER KENCONO


Mendengar SUMBER KENCONO pasti pikiran kita langsung mengarah pada kecelakaan lalu lintas.SUMBER KENCONO memang sering mengalami kecelakaan baik itu kecelakaan tunggal maupun ganda(kayak badminton aja).Dan pasti kita akan menyalahkan sopir karena ugal-ugalan sehingga mengakibatkan kecelakaan.Ya mungkin itu dilihat dari pandangan orang awam yang tidak tahu apa-apa.Tapi mari kita lihat dari pandangan yang berbeda,suatu ketika saya dan keluarga naik taksi yang sopirnya kebetulan mantan sopir bus SUMBER KENCONO,menurut pendengaran saya yang mendengar percakapan ayah saya dan sopir tersebut,sopir SUMBER KENCONO bukan ugal-ugalan tanpa sebab,mereka diberi jadwal yang sangat singkat untuk sampai tujuan oleh bos PO SUMBER KENCONO.Misalnya dari Surabaya sampai Semarang yang kalau pakai PO lain biasanya butuh waktu 8 jam(pengalaman pribadi) mungkin PO SUMBER KENCONO targetkan 7 jam,bagaimana bisa secepat itu kalau tidak ngebut kalangkabut?Ya inilah dilema supir bus SUMBER KENCONO,jika ingin dapur tetap ngebul mereka harus mencapai target waktu yang ditentukan  tetapi jika ingin penumpang selamat mereka bisa saja tidak ugal-ugalan.
SUMBER GAMBAR

Ditulis Oleh : Ghora Aries Pratama

Artikel DILEMA SUPIR BUS SUMBER KENCONO ini diposting oleh Ghora Aries Pratama yang ganteng , Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Buat Widget Seperti Ini ::

35 komentar:

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

SUMBER KENCONO tampaknya harus lebih berhati hati ya dalam membawa penumpang surabaya itu sob

[ Reply ] | 3 Januari 2012 19.28
Alprablog™ mengatakan...

bnyak bgt bahaya ya ~,~"

[ Reply ] | 3 Januari 2012 20.18
district16 mengatakan...

@farixsan bner gan
@alprablog bner gan hrus lbih hati-hati

[ Reply ] | 3 Januari 2012 20.43
Musa Khairul Umam mengatakan...

Denger-denger dikoran katanya bis sumber kencono itu pake ban vulkanisir lo...

[ Reply ] | 4 Januari 2012 05.06
district16 mengatakan...

oOo iy ta???
tpi hebat y agan bisa dengerin kata-kata di koran :D

[ Reply ] | 4 Januari 2012 16.43
Si Galau mengatakan...

q masih tkut kadang naik SK ini :D
lebih baik patas.. adem ayem dan tentram :D

[ Reply ] | 4 Januari 2012 16.56
SAGITA mengatakan...

Aku pernah naik SK solo-semarang, mmg seperti mavia jalanan cr mengemudinya, info menarik gan, jadi tau sebabnya nih !

[ Reply ] | 4 Januari 2012 17.17
Cirebon-Cyber4rt mengatakan...

iya gan, bis ini sering sekali mngalami musibah... tragis memang :'(

thanks atas infonya sob..

[ Reply ] | 4 Januari 2012 17.20
Ghora Aries Pratama mengatakan...

@sagita untung ndg knp"
iy makasih gan

@cirebon-cyber4rt iya gan emang brutal
iya gan sama-sama

[ Reply ] | 4 Januari 2012 17.31
Musa Khairul Umam mengatakan...

Wkwkwkw..... bukan denger heheh... tapi baca :)

[ Reply ] | 4 Januari 2012 17.50
district16 mengatakan...

oala kirain bisa dengerin koran kyk radio aja :D

[ Reply ] | 4 Januari 2012 18.01
Gada Kerjaan mengatakan...

wkkwkw,,bang tigor dengerin curhatnya paklek sopir:D

[ Reply ] | 4 Januari 2012 18.28
masnady_bloegreen mengatakan...

saya baru tau sob klo ternyata supir nya d kasih target..?? tp jujur aja saya g pernah menyalahkan supir setiap da kecelakaan..?? siapa sech yg mo kecelakaan sob,pst si supir pun g mo kn..? tu semua musibah bin apes aja hehehehe

[ Reply ] | 4 Januari 2012 18.56
district16 mengatakan...

@mahmud iyo aku kn pendengar yg baik :D
@masnadybner gan kecelakaan itu musibah dari-Nya jdi tk prlu ada yg disalahkan

[ Reply ] | 4 Januari 2012 20.09
Rama88 mengatakan...

untung ane gak suka naik bis kemana2,, ahah,, :D

[ Reply ] | 4 Januari 2012 21.21
awelqq mengatakan...

wah harus hati2 nih sob kalo naek bis, kalo banyak yang ugal2an.. :D

[ Reply ] | 5 Januari 2012 01.35
BLOGCUNAYZ mengatakan...

wah kalo begitu mendingan saya pake kendaraan pribadi saja :D

[ Reply ] | 5 Januari 2012 03.22
district16 mengatakan...

@rama88 wak klo gitu skali" naek bis soalnya ndg semua bis ugal-ugalan
@awelqq iya gan harus hati" pilih bis yg skiranya nyaman
@blogcunayz y menggunakan jasa angkutan umum atau bis bleh aja gan tpi hrus hati-hati pilih bis nya
:)

[ Reply ] | 5 Januari 2012 06.44
Catatan Mahasiswa mengatakan...

Wah...nice info kk, klrga saya sring nai bis itu..

[ Reply ] | 5 Januari 2012 08.43
district16 mengatakan...

wah gmn rasanya gan?

[ Reply ] | 5 Januari 2012 09.06
Farkryzer mengatakan...

itulah mengapa kita menilai jangan dari suatu hal yang tidak pasti mungkin supirnya ngantuk atau apa, keep posting sob ...

[ Reply ] | 5 Januari 2012 09.20
Ghora Aries Pratama mengatakan...

@farkryzer sip gan sopir juga manusia

[ Reply ] | 5 Januari 2012 17.05
SEO | Computer mengatakan...

Harus ada langkah pencegahan

[ Reply ] | 5 Januari 2012 20.03
district16 mengatakan...

apa yg dicegah gan???

[ Reply ] | 5 Januari 2012 22.39
Iskaruji dot com mengatakan...

Memang dilematis...wajar saja kasus terakhir sudah lama di PO lain tanpa masalah, pas satu bulan di sumber kencono langsung kecelakaan...ehem. kalo gitu manajemennya yang gak berperikemanusiaan...hehe. Happy blogging!

[ Reply ] | 6 Januari 2012 01.50
Rouen mengatakan...

ane liat nih di berita, emang parah gan, kasian supirnya

dan katanya beberapa busnya uda di cat lagi ganti nama jadi SUMBER SELAMAT, selamat darimana kalo nyupirnya masih kaya pembalap nascar rumble

tambahan ni, kayanya patut dibikin sarana ugal2an resmi buat bus2 (arena balap) wkwkwk, jadi kalo mau ugal2an ya ada tempatnya

[ Reply ] | 6 Januari 2012 04.25
Ghora Aries Pratama mengatakan...

@iskaruji iy gan hrus dganti kbijakan managemennya
@rouen wah seru tuh klo jadi BUS RUMBLE

[ Reply ] | 6 Januari 2012 06.27
Dangstars mengatakan...

Ngejar target setoran kayanya nih

[ Reply ] | 6 Januari 2012 16.55
district16 mengatakan...

@dangstar bner,biar dapur tetep ngebul

[ Reply ] | 6 Januari 2012 20.45
tungga club mengatakan...

bKn'Y Supir Sumber Kencono Yg UgAl2'an Tpy Spd Mtr Yg SlLuw NgawUr ... Byk Yg Bs Naek Spd Tpy G'Tauw Haluan ... NB TUNGGA CLUB

[ Reply ] | 6 Februari 2012 02.39
Ghora Aries Pratama mengatakan...

@tungga club iya gan emank harus ati" klo dijalan apalagi klo mw nyelip kndaraan besar

[ Reply ] | 6 Februari 2012 05.27
Anonim mengatakan...

orang yg liatnya emmaang dari satu sisi ajah....
main nyalahin orrang. padahal yang salah juga belum tenttu bisnya,,,,

[ Reply ] | 8 Februari 2012 20.12
Ghora Aries Pratama mengatakan...

iy bner gan jgn lihat cuma dari satu sisi
hrus dri berbagai sisi

[ Reply ] | 8 Februari 2012 20.20
Anonim mengatakan...

sbg sesama sopir saya gk bisa nyalahin siapa2..klo kita kerja d perusahaan ya kita harus ikut aturannya..

[ Reply ] | 19 Maret 2012 09.12
Ghora Aries Pratama mengatakan...

OoO gitu ya gan
suka ndag suka harus ikuti aturan

[ Reply ] | 20 Maret 2012 07.14
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut