PEMIKIRAN YANG HARUS DIHILANGKAN AGAR BISA MAJU

haduh gimana ya bikin paragraf pembukanya...
kalo gitu langsung aja deh ke intinya,pemikiran yang harus dibuang agar bisa maju.Saya akan menjelaskan pemikiran-pemikiran pada masyarakat yang tidak tepat yang jika dihilangkan maka akan terjadi kemajuan.

1.NILAI BAGUS KUNCI SUKSES,pemikiran ini yang biasa tertanam dipikiran murid-murid dari SD samapi KULIAH.Mereka berpikir mendapat nilai bagus sudah merupakan kunci sukses dimasa depan,alhasil jika mendapat nilai buruk mereka sedih sampai depresi.Kita ambil contoh UNAS tahun kemarin.Banyak siswa siswi yang bersedih lantaran nama mereka tercantum di daftar tidak lulus.Kalau dipikir lagi meskipun kita lulus apa kita dijamin sukses?Tentu tidak,meskipun kita tidak lulus kita masih bisa ikut ujian susulan.

2.REJEKI HANYA HARTA BENDA,ini yang biasa yang ada di pikiran kebanyakan orang.Rejeki hanya berupa uang atau pun rumah megah,mobil mewah,dan perlengkapan lain yang wah.Itu pemkiran yang harus dihapuskan.Rejeki yang diberikan oleh Sang Pencipta tidak hanya harta yang bikin mata terperangah,rejeki juga berupa kesehatan,kebahagiaan,terutama kesempatan hidup di dunia.

3.LUAR NEGERI SELALU LEBIH BAIK,dari yang saya sebutkan diatas mungkin pemikiran ini yang paling banyak ada di masyarakat.Barang maupun manusia yang berasal dari luar negeri selalu lebih baik dari Indonesia.Bertemu orang bule pemikiran kita langsung"wah,orang bule kaya sukses pintar".Kalau dipikir lagi orang bule ini cari makan di Indonesia.Bukankah berarti kita lebih hebat lagi bisa menyediakan lahan mencari makan untuk orang-orang bule yang sukses.

Nah cukup sekian dulu dari saya tunggu tambahan pemikiran yang harus dihilangkan selanjutnya.

Ditulis Oleh : Ghora Aries Pratama

Artikel PEMIKIRAN YANG HARUS DIHILANGKAN AGAR BISA MAJU ini diposting oleh Ghora Aries Pratama yang ganteng , Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Buat Widget Seperti Ini ::

25 komentar:

Black Angel Syndicate mengatakan...

Pertamax diamankan... Nice sob... hadir kembali dblog anda... hadir membawa perdamaian... maaf baru hadir... :)

[ Reply ] | 10 Januari 2012 05.50
phrairin mengatakan...

setuju ma poin2 diatas, tapi mau gmana lgi om, sejak kecil pendidikan kita ngedoktrin dengan hal2 kayak gitu...

gk dapat nilai bagus = gk lulus
juara = dikasih benda toh
lulus SMA = kuliah diluar negeri jadi favorit

[ Reply ] | 10 Januari 2012 07.24
udin mengatakan...

jasa backlink

[ Reply ] | 10 Januari 2012 11.13
district16 mengatakan...

@blacksyndicate nice gan pertamax bagi yg mampu :D
@phairin bner gan butuhh waktu yg lama klo ingin mnghilangkan pemikiran" diatas
@udin ok otw

[ Reply ] | 10 Januari 2012 16.28
system of blog mengatakan...

betul itu gan sebenarnya negara kita ini, lebih bagus dari luar negeri, cuman ya orang2 tertentu saja yang berlebihan menilai luar negeri

[ Reply ] | 11 Januari 2012 02.32
district16 mengatakan...

iya gan setuju
jgn mau jadi babu dirumah sendiri

[ Reply ] | 11 Januari 2012 02.49
Iskaruji dot com mengatakan...

memang agak sulit buang tiga hal diatas. Tapi kalo mau dikecilin dikit aja kalo mau maju. Hilangkan pikiran kao sekolah ngebayangin kerja dimana, tapi diganti bikin kerjaan apa...itu aja dech..Nice post and happy blogging!

[ Reply ] | 11 Januari 2012 04.51
Widhi mengatakan...

Mantap tipsnya.
semoga kita sadar akan kemampuan diri sendiri.
seangat :D

[ Reply ] | 11 Januari 2012 14.46
anggakurniawan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
[ Reply ] | 11 Januari 2012 21.50
Berbagi Informasi Yuk ! mengatakan...

SAP gan ! Salahkan ,Alasan ,Pembenaran :D itu menurut saya .

Keren postingannya bro . :D sukses

[ Reply ] | 11 Januari 2012 21.52
Media Gadget mengatakan...

sebenarnya orang2 indonesia lebih maju di banding luar negeri, buktinya banyak para prof kita yang bekerja di luar negeri...

[ Reply ] | 11 Januari 2012 22.54
district16 mengatakan...

@iskaruji setuju ma agan
@widhi makasih :)
@berbagi info yuk ok gan makasih :)
@media gadget bener gan cuma krg ksadaran aja

[ Reply ] | 12 Januari 2012 02.48
andriani irma pratiwi mengatakan...

selalu positif thinking! :)

[ Reply ] | 12 Januari 2012 05.45
Awelqq mengatakan...

iya sob ada juga bule yang gak sukses.. =)) wakka
gak semuanya org bule sukses..

[ Reply ] | 12 Januari 2012 07.31
Cirebon-Cyber4rt mengatakan...

nice post gan :)

[ Reply ] | 12 Januari 2012 08.12
Rama88 mengatakan...

intinya tetep semangat dan jgn putus asa aja ya sob dgn apa yg sudah kita dapat, walaupun hasilnya tidak memuaskan :)

[ Reply ] | 12 Januari 2012 17.13
Dede Rosadi mengatakan...

setuju deh sama kamu...

[ Reply ] | 12 Januari 2012 21.03
Ghora Aries Pratama mengatakan...

@andriani sip setuju
@awelqq benar benar benar :)
@cirebon-cyber4rt makasih gan :)
@rama88 sip setuju :)
@dede kyk iklan aja :D

[ Reply ] | 12 Januari 2012 22.43
Black Angel Syndicate mengatakan...

Mampir di sore hari :D

[ Reply ] | 13 Januari 2012 01.57
ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Nahh..ini mantef banget artikelnya..pokoknya aku senang banget artikel yg begini.

[ Reply ] | 13 Januari 2012 19.13
district16 mengatakan...

@icah banjarmasin wokeh makasih gan :)

[ Reply ] | 14 Januari 2012 07.27
Lensa mengatakan...

Iya ya banyak sekali orang yang menganggap orang bule itu, kaya, pintar, dll.... padahal belum tentu...
Nice post :)

[ Reply ] | 14 Januari 2012 08.12
district16 mengatakan...

@lensa makasih atas komennya :)

[ Reply ] | 14 Januari 2012 16.18
Obat Alami Infeksi Saluran Kemih mengatakan...

Wah lumayan sulit nih gan ,, but dont give up! Next !!

[ Reply ] | 22 Januari 2012 06.18
Ghora Aries Pratama mengatakan...

iya gan krenea pemikiran dh lama banget
tpi sulit bukan brati mustahil

[ Reply ] | 22 Januari 2012 21.48
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut