JANGAN MENIUP MAKANAN ATAU MINUMAN YANG PANAS


Tahukah kalian bahwa jika kita meniup makanan atau minuman yang panas maka sama saja kita meracuni tubuh kita sendiri.Uap yang keluar dari makanan dan minuman yang panas adalah air yang mempunyai rumus kimia H2O,sedangkan yang kita tiup untuk mendinginkan makana atau minuman panas mempunyai rumus kimia CO2.Nah,jika H2O(air) bereaksi dengan CO2(karbondioksida) maka akan membentuk senyawa baru yang memiliki rumus kimia H2CO3(asam karbonat) yang tidak baik untuk tubuh kita.Nah asam karbonat akan bercampur dengan makanan atau minuman yang akan kita nikmati sehingga saat kita memasukkan makanan atau minuman secara tidak sadar kita mengkonsumsi asam karbonat tersebut yang berisiko mengganggu kesehatan kita.Efek asam karbonat memang tidak terlalu membahayakan tapi jika terus-menerus asam karbonat masuk dan mengendap dalam tubuh kita maka efeknya juga akan terasa.

Ditulis Oleh : Ghora Aries Pratama

Artikel JANGAN MENIUP MAKANAN ATAU MINUMAN YANG PANAS ini diposting oleh Ghora Aries Pratama yang ganteng , Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Buat Widget Seperti Ini ::

15 komentar:

Lensa mengatakan...

wadoooh, kalau rumusnya sih tau tapi kalau yang efek2 begini baru tau... (ketahuan jam pelajaran Kimia dulu duuknya paling belakang)
Nice info

[ Reply ] | 8 Maret 2012 22.07
Ghora Aries Pratama mengatakan...

makasih sob :)

[ Reply ] | 8 Maret 2012 22.40
Gada Kerjaan mengatakan...

tambah pinter ae rek tigor

[ Reply ] | 9 Maret 2012 04.18
just copy and leave it !!! mengatakan...

makasih atas infonya gan !
betul tuh, dalam hadist juga ada .




#salamkenal
u follow, i'll folback
(tinggalkan komeng ya)

[ Reply ] | 10 Maret 2012 03.21
Ghora Aries Pratama mengatakan...

ok sama-sama
tunggu kunjungan balik saya :)

[ Reply ] | 10 Maret 2012 21.35
Kumpulan Informasi mengatakan...

Bahaya juga ternyata tapi kok kakekku dari dulu minum kopi trus di dinginkan dengan cara di tiup fine fine aja tuh? Malah dia sehat2 aja. Mungkin gak terlalu berpengaruh kali ya rumusnya itu.

[ Reply ] | 13 Maret 2012 07.06
Ghora Aries Pratama mengatakan...

iya gan emang asam karbonat ney asam lemah jdi ndag terlalu berpengaruh
tpi kn lbih baik mencegah dripada mengobati
buat jaga-jaga aja

[ Reply ] | 13 Maret 2012 21.13
Dharma Sehat mengatakan...

nambah ilmu lAGI NIH SOB,MAKASIH NIH INFONYA....SALAM SEHAT

[ Reply ] | 13 Maret 2012 21.58
Ghora Aries Pratama mengatakan...

ok gan masama

[ Reply ] | 14 Maret 2012 00.16
My tehnology 21 I Ilhamblog.com mengatakan...

kunjungan

[ Reply ] | 15 Maret 2012 06.41
Bloggger Blegedes mengatakan...

Sob ada template yang eror tuch... sgra diperbaiki ya... :D

TEMPLATE ERROR: No dictionary named: 'post' in: ['blog', 'skin', 'view']
TEMPLATE ERROR: No dictionary named: 'post' in: ['blog', 'skin', 'view']

TEMPLATE ERROR: No dictionary named: 'post' in: ['blog', 'skin', 'view']

[ Reply ] | 16 Maret 2012 11.30
Ghora Aries Pratama mengatakan...

iya gan ney juga lagi dibenerin

[ Reply ] | 16 Maret 2012 20.51
surya ramadhan mengatakan...

semoga makanan dan minuman panas yang selama ini kita makan baik-baik saja didalam perut.. heheheh

[ Reply ] | 18 Maret 2012 05.18
Dmitrick mengatakan...

hehehehhe banyak orang yang gak sadar setiap minum panas mereka meniupnya belum tau effectnya

[ Reply ] | 18 Maret 2012 05.27
Ghora Aries Pratama mengatakan...

@surya ramadhan baik-baik aja kok :D
@dmitrick iya gan pkoe klo panas ditiup dah dingin dimakan kenyang

[ Reply ] | 18 Maret 2012 06.22
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut